Fakultas Teknik

 

Fakultas Teknik Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa merupakan salah satu fakultas yang berada di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Fakultas Teknik didirikan pada tahun 1997 dengan SK Pendirian no. 254/DIKTI/Kep/1997 yang ditandatangani oleh Dirjen Dikti. Program-program Studi yang dikelola Fakultas adalah:

  1. Program Studi Teknik Industri  (Jenjang pendidikan S-1, Status Terakreditasi)
  2. Program Studi Teknik Sipil  (Jenjang pendidikan S-1, Status Terakreditasi).
 
The Faculty of Engineering of Sarjanawiyata Tamansiswa was establised in 1997 with the establishment certificate No 254/DIKTI/Kep/1997 approved by the Indonesian Higher Education Directorate. This faculty manages:
  1. Industrial Engineering Program (Undergraduate Program - Accredited)
  2. Civil Engineering Program (Undergraduate Program - Accredited) 
 
Fakultas ini didukung dengan fasilitas laboratorium meliputi: Laboratorium Mekanika Tanah, Laboratorium Bahan Konstruksi, Laboratorium Lapangan, Laboratorium Beton dan Laboratorium Geomatika. Program Studi Teknik Industri dan Teknik Sipil didukung oleh sejumlah fasilitas laboratorium yang terkoneksi dengan internet yaitu Laboratorium Komputer dan Statistik, Laboratorium Proses Produksi, Laboratorium Ergonomi, Laboratorium Simulasi Sistem Industri dan Laboratorium Elektronika.
 

Visi:

Menjadi Fakultas Teknik yang mandiri, maju dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memiliki keunggulan dalam bidang Teknik .

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan akademik dalam bidang keteknikan yang diarahkan demi terbentuknya Sarjana Teknik yang susila, cakap, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat.
  3. Pengembangan kecendekiawanan dalam bidang teknik yang bisa memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat.