Nurmalita Sari meraih Juara 2 dalam ajang International Speech Contest di Thailand

 

Nurmalita Sari atau yang kerap dipanggil Tata mahasiswa semester 6 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) memilih tema Cinta, pernikahan orang asia dan orang barat dalam ajang International Speech Contest and Culture Exchange yang diselenggarakan oleh Thepsatri Rajabhat University (TRU) Thailand. Dengan kemampuan mengamati dan menyampaikan inilah Tata mendapatkan Juara 2 dalam ajang tersebut yang diikuti oleh 32 perguruan tinggi se-ASEAN.

 

“Alhamdulillah mendapatkan Juara 2, seumur-umur baru kali ini mengikuti lomba bahasa Inggris. Sebelum memulai dan mengikuti lomba saya berdoa terlebih dahulu”, ujarnya di ruang Rektorat UST pada saat dirinya dan rombongan diterima oleh Rektor dan jajarannya. Tata menceritakan bahwa orang asia menyatakan cinta tak ekspresif tetapi terlihat dari perilakunya sedangkan orang barat menyatakan cinta ekspresif, jujur, dan jelas.

 

“Soal pernikahan, orang asia saat pernikahan dilakukan secara besar-besaran dengan alasan cuma sekali dalam seumur hidup. Maka perlu diadakan secara besar-besaran dengan mengundang saudara dan orang-orang yang dikenalnya. Sedangkan orang barat pernikahan itu urusan pribadi, cukup simple, dan dihadiri oleh orang terdekat saja”, ujarnya Tata.

 

Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D. selaku Rektor UST mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Tata. Apalagi bersama delegasi yang mewakili institusi UST dan Indonesia merealisasikan Catur Dharma Perguruan Tinggi. Selain mengikuti lomba, delegasi UST juga mengenalkan budaya Indonesia dengan menampilan tarian adat lengkap dengan busana adatnya di forum tersebut. Semoga dengan prestasi yang diraih ini dapat menjadi pemicu kepada mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk mengikuti.